Minggu, 14 April 2013

Rumah Unik: Paling sampit di dunia

Onyaganvalnish.com - Seperti apakah rumah anda sobat dan rekan blog unik dan aneh ? Jika rumah anda termasuk sempit apakah sama dengan sempitnya rumah yang akan saya ceritakan berikut ini ? Kalau ternyata rumah ana jauh lebih sempit dari pada ini maka berarti rumah yang akan saya posting ini bukan rumah tersempit lagi. Masih ada rumah anda yang lebih sempit. Tolong kasih info sama saya biar saya beritakan di blog ini.

Seperti yang dikutip dari blog sahabat kita UnikBaca.blogspot.com ; barangkali bisa dibilang rumah sempit ini adalah merupakan rumah paling tersempit di dunia. Sudah ada kata "paling" masih ada kata "ter" lagi. Jadi benar-benar sempitnya sempit. He he he. 

Adanya rumah sempit ini memang sengaja dirancang dan dibuat untuk seorang seniman di Polandia. Lokasi tepatnya di Warsawa, Polandia. Oleh orang rumah ini dijuluki Keret House dan memiliki lebar hanya sekitar 1,2 meter saja. 

Jakub Szczesny, seorang Sang arsitek arsitek yang merancang rumah ini, menjelaskan bahwa ia merancang rumah ini dalam waktu tiga tahun untuk ditinggali seorang seniman.


Adanya sisa lahan tanggung yang berada di antara dua gedung bertingkat itulah membuat Jakub terinspirasi Etgar Keret, seorang penulis cerita super pendek. Klop tuh, rumah tersempit ditempati oleh seniman penulis cerita super pendek. 

Adapaun tinggi rumah ini mencapai 30 kaki atau setara 9,14 meter. 

Rumah yang sekarang ini ditempati beberapa hari setiap minggu oleh sang seniman, didesgin memiliki tembok dan atap transparan. Tujuannya adalah untuk menangkap cahaya alami yang ada di sekeliling rumah.



Dengan adanya pencahayaan yang cukup, rumah berinterior putih ini tidak akan terlihat sesak dan berantakan. Tetapi sekalipun terbilang sempit, jangan ditanya isinya. Rumah yang berada di ketinggian 2,7 meter ini tergolong lengkap, sebab mempunyai kamar mandi, dapur, kamar tidur, dan ruang tamu.

Sumber : http://www.serunique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar