Rabu, 17 April 2013

Pasangan Homo Populer dan Anaknya


Pasangan Homo Populer dan Anaknya


Cinta adalah hak mendasar yang muncul dan dialami oleh semua manusia. Cinta tidak memandang jenis kelamin, kasta, status sosial. Sudah hakikatnya jika manusia ingin hidup bahagia bersama orang yang mereka sayangi. 
Jika dalam kehidupan heteroseks, pasangan kekasih atau suami istri disebutkan lelaki dan perempuan yang saling mencintai, maka dalam beberapa kondisi, di beberapa kawasan kamu pasti menemukan ada mereka yang sesama jenis saling mencintai dan hidup bahagia bersama serumah. Mereka tidak sebatas berkomitmen hidup serumah dalam rumah tangga sejenis, namun mereka juga melengkapi kebahagiaan dengan mengasuh anak sebagai pelengkap rumah tangga.
Terdengar tidak biasa dan kurang familier memang, terutama bagi sebagian negara yang kolot seperti Indonesia dan negara negara berkembang. Namun faktanya komunitas LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) ini muncul di banyak negara di dunia, bahkan di seluruh negara termasuk negara berbasis agama sekalipun. Mereka ada disetiap strata sosial, mulai dari menteri, anggota DPR/MPR, pengusaha, tentara, polisi, dosen, guru, ustadz, pendeta, romo hingga mahasiswa atau pelajar SMP/SMA.
Bahkan di Indonesia keberadaan homoseks serta pasangan gay yang hidup serumah dan mengadopsi anak bersama juga sudah banyak. Meski keberadaan mereka tidak terekspose media, karena banyak pertimbangan.
Penasaran bagaimana mereka yang gay itu hidup serumah dan mengasuh anak-anaknya? Berikut pasangan homoseks gay atau lesbi yang hidup bersama dan memiliki keturunan atau anak yang diasuh bersama pasangan gay-nya paling populer di dunia.
1. Elton John – David Furnish
Sejak lama musisi besar dan terkenal Elton John selalu menjadi pembela hukum bagi kesetaraan komunitas gay yang membuatnya dirumorkan menjadi seorang gay. John baru menyebut dirinya biseksual pada tahun 1976, hingga pada 1998 dirinya mengakui sebagai gay. Kini John tinggal dengan pasangannya David Furnish yang sudah melakukan kemitraan sipil di tahun 2005 (pernikahan gay belum legal sampai saat ini di Inggris). Mereka hidup bersama seorang putra tersayangnya. 
2. Neil Patrick Harris – David Burtka
Aktor, musisi, sutradara, dan pesulap Neil Patrick Harris mengakui bahwa dirinya gay pada November 2006. Harris berani memperkenalkan pasangan homoseksnya David Burtka ke depan umum pada September 2007 dan mengakui bahwa hubungan mereka sudah berawal pada tahun 2004. Pada tahun 2010, Harris mengumumkan bahwa dirinya dan Burtka memiliki anak kembar dari ibu pengganti. Kedua anak kembar itu adalah Gideon Scott (lelaki) dan Harper Grace (perempuan)
3. Cat – Jennifer Cora Cat Cora adalah chef profesional berdarah Yunani-Amerika yang tampil dalam show TV Iron Chef. Cora mengakui bahwa dirinya adalah seorang yang memiliki orientasi seks pada sejenis dan sudah memiliki empat anak dengan pasangan hidupnya, Jennifer. Jennifer melahirkan tiga anak pertama mereka, Zoran, Caje dan Thatcher sementara Cora untuk si bungsu, Nash. Kini mereka menjalani kehidupan bersama di Santa Barbara, California. 
4. Wanda – Alex Sykes.
Wanda Sykes yang juga penulis sekaligus komedian Amerika terkenal ini mengakui ke publik pada tahun 2008 bahwa dia penyuka sejenis dan sudah melakukan pernikahan sesama jenis di Las Vegas tepat sebelum larangan pernikahan sesama jenis dilakukan di California. Sebulan sebelumnya, Sykes menikahi sang pasangan Alex yang dia kenal pada tahun 2006. Mereka berdua memiliki dua anak.   
5. Rosie O Donnell – Michelle Rounds.
Komedian sekaligus pemain film terkenal Amerika Rosie O Donnell, mengakui bahwa dirinya adalah penyuka sejenus pada tahun 2002. Tapi Donnell sempat menikah dengan Kelli Carpenter dan memiliki anak meski akhirnya berpisah pada tahun 2009. Donnell bertemu dengan kekasihnya Michelle Rounds pada musim panas tahun 2011. Pasangan sejenis ini akhirnya bertunangan dan menikah secara tertutup di New York pada 9 Juni 2012 dan mengasuh anak.
6. Matt Bomer – Simon Halls.
Aktor film, TV, dan panggung terkenal Matt Bomer tak pernah menyangkal soal isu seksualitas tapi tak menjawab pertanyaan itu secara terbuka sampai Februari 2012. Di mana dirinya beruntung hidup bersama  sejenisnya, Simon Halls dan memiliki tiga anak bersama dari ibu pengganti. Dua dari anaknya adalah kembar.  
7. Cynthia Nixon – Christine Marinoni
Aktris Amerika Cynthia Nixon pernah menjalani pernikahan pada 1988-2003 dengan Danny Mozes dan memiliki dua anak. Tapi semenjak tahun 2004, Cynthia Nixon lebih memilih berkencan  dan berpacaran dengan Christine Marinoni. Tepatnya pada tahun 2007 dirinya mengakui sebagai biseksual. Nixon dan Marinoni kemudian menikah pada 27 Mei 2012 dan mengasuh anak bersama.  
8. Ricky Martin – Carlos González Abella.
Penyanyi yang terkenal dengan lagu La Copa de la Vida untuk lagu Piala Dunia 1998 ini memiliki anak laki-laki kembar (Matteo dan Valentino) yang terlahir dari ibu pengganti dan membesarkannya semenjak tahun 2008. Martin mulai tegas dan terbuka mengakui bahwa dirinya gay di tahun 2010. Tahun 2011, Martin mengucapkan rasa terima kasihnya pada sang kekasih Carlos dan mereka lalu meneguhkan hubungan mereka dalam pernikahan sesama jenis di New York pada Januari 2012.  
9. Jane Lynch – Lara Embry
Aktris terkenal Amerika Jane Lynch adalah idola dari banyak penggemarnya, terlebih di kalangan komunitas gay dan lesbian. Lynch tak pernah malu dengan orientasi seksualnya. Dia mengaku sebagai lesbian pada tahun 2005. Di tahun 2012, Lynch menikahi psikolog klinis bernama Lara Embry dan mereka memiliki tiga anak yang diadopsi bersama  
10. Dan Savage – Terry Miller Dikenal sebagai penulis sekaligus jurnalis Amerika, Dan Savage menjelma sebagai aktivis hak asasi untuk komunitad gay. Sudah semenjak lama Savage begitu memperjuangkan hak kaum minoritas ini. Pada tahun 2005, Savage menikahi rekannya Terry Miller yang akhirnya memulai proyek untuk kesetaraan kaum gay. Mereka memiliki anak angkat bersama, berinisial D.J.


Sumber  : http://www.igama.or.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar