Senin, 10 Oktober 2011

Konsumsi Buah Pepaya Dapat Menguruskan Badan



Tak di sangka, dibalik warnanya yang kuning kemerah-merahan, ternyata buah Pepaya memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh anda. Rasanya yang manis dan segar membuat orang ketagihan untuk melahap buah yang banyak dijumpai di Indonesia.
Buah papaya sendiri memiliki berbagai macam kandungan yang baik bagi tubuh, seperti Manfaat yang terkandung didalam buah pepaya, memiliki efek terapi bagi orang yang memakannya, terutama efek kecantikan bagi para wanita. Selain itu, buah pepaya juga dipercaya dapat membuat umur anda panjang. Mau tahu lebih banyak, khasiat lainnya bagi tubuh? Berikut ini ulasannya.
Bekerja untuk sistem pencernaan
Enzim pengurai protein yang terkandung di dalamnya, dapat mengisi pengeluaran saluran usus dan pankreas atau kelenjar ludah perut, memenuhi kurangnya getah lambung, bisa membantu mengurai protein dan pati, adalah pekerja tetap secara cuma-cuma bagi sistem pencernaan.
Meningkatkan daya tahan tubuh
Pepaya mengandung karotena dan kaya dengan vitamin C, pepaya memiliki kemampuan antioksidan yang sangat kuat, membantu organisme memperbaiki jaringan, melenyapkan zat beracun, memperkuat daya tahan tubuh, mencegah dan mengobati sejumlah virus pneumonia atau radang paru-paru.
Mengobati luka bakar
Daerah luka bakar dapat mengembangbiakkan bakteri yang merugikan, unsur efektif yang terkandung dalam buah pepaya dapat melindungi sel penelan, meningkatkan fungsinya membunuh bakteri. Saat sistem kekebalan tubuh menyerang, bakteri merugikan akan menghasilkan zat asam dan nitrogen, kedua zat ini rata-rata tidak baik bagi penyembuhan daerah luka bakar. Getah buah pepaya dapat mengurangi setengah dari total zat asam dan nitrogen, dan mempercepat proses pemulihan luka.
Mengencangkan payudara
Sejak dahulu pepaya muda diyakini sebagai buah terbaik dalam mengencangkan payudara. Enzim pepaya yang banyak terkandung di dalamnya sangat membantu pertumbuhan payudara. Sedang hormon pengencang dan vitamin A yang banyak terkandung dalam enzim pepaya, dapat merangsang pengeluaran hormon perempuan, dan merangsang indung telur mengeluarkan hormon betina, melancarkan kelenjar susu dan mengecangkan payudara.
Menguruskan badan
Enzim pepaya muda adalah 2 kali lipatnya enzim pepaya matang. Enzim bukan saja dapat mengurai protein, karbohidrat bahkan dapat mengurai lemak, melenyapkan daging lebih, mendorong proses metabolisme, dengan cepat mengeluarkan lemak berlebih.
Untuk kecantikan kulit
Kadar vitamin C dalam pepaya, 48 kali lipat dari buah apel. Ditambah lagi dengan kemampuan cerna enzim pepaya, bisa dengan cepat mengeluarkan racun dalam tubuh, sangat bagus bagi kesegaran kulit dari dalam. Enzim pepaya yang terkandung di dalamnya dapat mendorong proses metabolisme kulit, membantu melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang tertimbun di pori-pori, membuat kulit tampak lebih terang dan cerah. Dewi (Dari berbagai Sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar