Kamis, 13 Oktober 2011

Asam Urat dan Pengobatannya


Apa itu asam urat ?

Asam Urat adalah bahan kimia yang secara alami dibuat oleh tubuh yang sehat. Dalam tingkat practice, kehadiran asam urat dalam darah dapat diterima. Hal ini terjadi ketika makanan tertentu, obat atau zat purin tinggi dalam dipecah. (Purin adalah senyawa aromatik heterosiklik memiliki cincin pirimidin dan cincin imidazola) .
Tapi Jika tingkat asam urat dalam darah menjadi tinggi, kondisi hyperuricemia disebut terjadi yang memerlukan pengobatan. kadar asam urat tinggi dapat disebabkan oleh makan makanan kaya purin terlalu banyak oleh masalah ginjal yang mencegah asam urat adalah diekskresikan oleh obat tertentu atau penyakit yang mendasarinya. Perlakuan terdiri iranian menyelesaikan penyakit yang mendasari atau pengobatan hyperuricemia, atau keduanya.

Kadar asam urat

Tubuh secara alami mengandung tingkat asam urat stabil dan tidak diperlukan  perawatan, asalkan kadar asam urat dalam darah berada dalam kisaran mean. Ini berkisar antara 3,0 dan 7,0 mg / DL. kadar asam urat sekitar 7,0 mg / dl, membutuhkan perawatan sejenis.

Asam urat dan Pengobatannya

Perlakuan termudah untuk asam urat adalah untuk menghindari makanan  atau obat yang kaya purin dan menyebabkan asam yang  diproduksi dalam jumlah besar. Ini mungkin melibatkan menghindari kopi, alkohol, powder, mackerel, hati dan makanan lain yang kaya purin. Beberapa obat seperti obat kemoterapi menyebabkan peningkatan kadar asam urat dan biasanya tidak dapat dihindari karena obat penyelamat memberikan pengobatan. Dalam kasus ini, jika zat purin yang kaya tidak dapat dihindari, perawatan lainnya mungkin diperlukan untuk mengatur asam urat dalam darah.

Penyakit yang membutuhkan pengobatan seperti  asam urat

Beberapa penyakit juga menyebabkan peningkatan kadar asam urat, yang mungkin memerlukan pengobatan. Arthritis, ketergantungan alkohol, asidosis, cancer, keracunan timbal, diabetes, hypoparathyroidism, kehamilan beracun dan diabetes adalah semua penyakit atau kondisi yang dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat. Jika memungkinkan, mengobati kondisi yang mendasari adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah asam urat yang timbul. Namun, mengobati atau menyembuhkan kondisi-kondisi tersebut tidak selalu memungkinkan.

Cara Mengobati asam urat dalam darah

Jika penyebab tingkat tinggi asam urat tidak dapat diselesaikan, yang terbaik adalah untuk mengobati asam urat itu sendiri. Ada sejumlah cara yang berbeda untuk melakukannya. Beberapa obat menghambat kemampuan tubuh untuk menyerap asam urat. Obat lain menahan tubuh memproduksi asam urat. Obat ini dapat diresepkan sebagai obat perawatan pasien sehari-hari masih pada selama bertahun-tahun, atau sampai kondisi yang mendasari menimbulkan hyperuricaemia berlangsung.

Pengobatan  Asam Urat

Allupurionol dan febuxostate adalah obat yang digunakan untuk menurunkan atau mencegah produksi asam urat tubuh. Probenesid mengurangi penyerapan asam asam urat dan membantu tubuh dalam kaitannya dengan pembuangan kelebihan asam urat garam. Sulfinpyrazone menurunkan kadar asam urat dalam darah. Obat-obat ini hanya mengobati masalah asam urat, bukan kondisi yang mendasari, jadi jika pasien berhenti menggunakan obat kadar asam urat tetap tinggi selama sebagai penyebab terus berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar