Jumat, 19 Juli 2013

Klub Sepakbola Eropa Yang Resmi Berbahasa Indonesia


Klub Sepakbola Eropa Yang Resmi Berbahasa Indonesia

Klub Sepakbola Eropa Yang Resmi Berbahasa Indonesia

Banyak hal yang dilakukan oleh klub sepakbola besar Eropa untuk lebih dekat terhadap fansnya yang berada di berbagai belahan dunia.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan website resmi yang menggunakan berbagai bahasa di dunia. Untuk fitur Bahasa Indonesia, sudah berbagai klub besar Eropa menyediakan hal ini.

Mana saja klub tersebut? Berikut klub sepakbola Eropa yang resmi berbahasa Indonesia.

1. Juventus FC
Website Juventus Berbahasa Indonesia
Sejak tanggal 8 September 2009, bendera Indonesia sudah terpampang di website resmi Juventus, juventus.com, yang jika di klik, maka halaman akan dipindahkan kewww.juventus.co.id.

Hal ini tak lepas dari usaha kerja keras pengemar I Bianconeri Indonesia, Juventini Indonesia. Selama lebih dari empat bulan, para petinggi Juventini Indonesia mempersiapkan situs Juventus berbahasa Indonesia ini.

2. FC Internazionale Milano
Website Inter Milan Berbahasa Indonesia
Tidak mau kalah dengan sang rival Juventus, Inter Milan juga tidak ketinggalan menyediakan Bahasa Indonesia pada 23 Juli 2011 di http://indonesia.inter.it.

Hal ini dilakukan karena jumlah Interisti (fans Inter Milan) yang besar di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pengunjung yang mengunjungi situs Inter berbahasa Indonesia ini terus meningkat.

3. Real Madrid C.F
Website Chelsea Berbahasa Indonesia
Situs berbahasa Indonesia klub raksasa Spanyol ini diluncurkan pada 6 Februari 2012 yang merupakan versi kelima dari realmadrid.com. Di mana sebelumnya ada versi Bahasa Spanyol, Inggris, Arab dan Jepang.

Peluncuran halaman ini merupakan hasil kerjasama antara Madrid dan Mahaka Media. Situs ini bisa diakses di www.realmadrid.co.id.

4. Chelsea FC
Website Chelsea Berbahasa Indonesia
Setelah memiliki bahasa Inggris, Korea, Rusia, Cina dan Thailand, akhirnya Chelsea resmi memuaskan hasrat pendukung Chelsea di Indonesia dalam bahasa Indonesia pada 11 Mei 2012.

Website Chelsea ini bisa diakses di http://indo.chelseafc.com, yang meskipun belum selengkap versi Inggrisnya, namun website ini cukup memberikan informasi untuk para fansnya di Indonesia.

5. FC Barcelona
Website Barcelona Berbahasa Indonesia
Setelah delapan versi bahasa, Bahasa Indonesia akhirnya ditambahkan pada 8 Mei 2013 dalam situs fcbarcelona.com.

Para fans Barca dalam mengakses situs Barcelona berbahasa Indonesia ini diwww.fcbarcelona.co.id. Di mana penambahan Bahasa Indonesia ini menyiratkan langkah ke depan bagi klub serta lebih dekat pada fansnya di Indonesia.

6. Liverpool FC
Website Liverpool Berbahasa Indonesia
Dengan penggemar The Reds yang besar di Indonesia, akhirnnya klub Liga Primer Inggris satu ini meluncurkan situs berbahasa Indonesia pada 10 Mei 2013.

Website http://indonesia.liverpoolfc.com ini menyajikan wawancara eksklusif, berita resmi dan video di belakang layar serta keterlibatan pendukung The Reds di seluruh Indonesia.

Klub Eropa mana lagi yang Anda harap memiliki fitur Bahasa Indonesia?


Sumber  : http://www.postlicious.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar