Rabu, 27 Februari 2013

Inilah Sebab Ejakulasi Dini Pada Pria

Premature Ejaculation atau yang lazim disebut dengan istilah Ejakulasi Dini merupakan momok yang sangat menakutkan dikalangan pria. Hal ini bisa menyebabkan seorang pria menjadi frustasi dengan kehidupan seksnya.

Ejakulasi dini adalah suatu keadaan dimana seorang pria mengalami orgasme pada saat baru melakukan penetrasi.
Tidak hanya itu, ada beberapa pria yang juga mengalami Ejakulasi Dini sebelum melakukan penetrasi. Hal ini bisa membuat pasangan anda menjadi marah lantaran kebutuhan biologisnya tidak dapat terpenuhi dengan maksimal.

Untuk mencegah hal itu  tidak menjadi lebih parah, kenali penyebabnya. Menurut banyak pakar kesehatan, kondisi seperti ini timbul lantaran kebisaan pria itu sendiri, seperti sering masturbasi.
Selain kebiasaan masturbasi, faktor pikiran juga menjadi salah satu penyebabnya. Kondisi dimana pikiran mengalami stres bisa membuat seorang pria mengalami Ejakulasi dini.

Ketakutan atau kegelisahan juga bisa menjadi penyebab ejakulasi dini. Beberapa contoh pikiran yang membuat pria berejakulasi dini adalah perasaan resah tidak bisa memuaskan pasangannya atau banyaknya pikiran tentang pekerjaan. Tekanan dari dalam inilah yang justru membuatnya orgasme lebih awal.

Beberapa hal yang bersifat fisik juga dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini pada pria, antara lain adanya perubahan pada kelenjar prostat, penyakit diabetes, gangguan pada saraf dan karena kegagalan dalam mengendalikan titik ejakulasi.

Tidak hanya itu terlalu menggebu-gebu pada saat melakoni hubungan intim dengan pasangan kita juga bisa membuat kaum pria mengalami ejakulasi, faktor-faktor non fisik juga memberi andil terjadinya ejakulasi dini pada pria.
Misalnya, pasangan wanita sedang menderita sakit, masalah keluarga yang belum terselesaikan, orientasi seksual yang salah, kurang pengalaman dalam seks, dan fantasi seks yang berlebihan.

Terkadang masalah ini tidak dipahami dan disadari oleh para pria, sehingga dapat berujung pada masalah rumah tangga di luar urusan ranjang. Dalam berhubungan suami istri kedua belah pihak harus sama-sama mendapatkan kepuasan.
Pendidikan seks dasar haruslah diketahui dan dimengerti oleh kedua pihak, jangan sampai ada yang mau menang sendiri tanpa memikirkan pasangannya.

Ejakulasi dini adalah masalah pria, namun tidak ada salahnya jika Anda sebagai pasangan mencoba membantunya untuk membuat ritual keintiman lebih tahan lama. Oleh karena itu, biarkan pasangan Anda yang mengendalikan 'permainan'. (wanto/berbagai sumber)


Sumber : perempuan com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar