Jumat, 02 November 2012

Semut dan keistimewaannya



Semut adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang dikaruniakan Tuhan beberapa kelebihan dan kecerdasan. Ketika kita  mercermati apa yang dilakukan semut, maka kita akan tahu kelebihan dan keistimewaan yang Tuhan berikan kepada hewan yang sangat kecil ini dan itu bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup kita.

Inilah beberapa kelebihan dan keistimewaan dari Semut :
1.     Ketika mencari makanan, mereka keluar bersama –sama dari liangnya. Dan apabila mendapatkan makanan, mereka  pun akan membawa makanan tersebut  keliangnya untuk dimakan bersama-sama.
2.     Mereka akan berbaris rapi dan berjalan tanpa bertabrakan satu dengan yang lainnya.
3.     Bila menemukan makanan, maka teman yang lain akan segera membantunya.
4.     Bila menemukan makanan yang bersamaan, maka mereka saling bergotong royong dan membawa pulang makanannya.
5.     Apa bila makanannya terkena air dan dikhawatirkan akan rusak, maka mereka akan membawanya keluar dan menjemurnya dibawah matahari dan membawanya kembali setelah kering. Oleh karena itulah terkadang kita mendapatkan tumpukan potongan biji-bijian di sekitar liang semut, namun dalam waktu yang tidak begitu lama segera  hilang tanpa sisa.

Itulah salah satu karya Ciptaan Tuhan yang begitu unik, meskipun semut begitu kecil dan kita tidak tahu seberapa besar ukuran jantungnya, tetapi kita bisa belajar dari semut..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar